Survei Kepuasan Dosen

Berikut ini adalah kuesioner untuk melakukan evaluasi terkait kepuasan Dosen Universitas Kadiri

Petunjuk Pengisian

a. Baca dan cermatilah setiap pernyataan yang disajikan

b. Jawablah semua pertanyaan, jangan sampai ada pernyataan yang terlewat

c. Jawablah pernyataan dengan jujur dan sesuai kondisi yang sebenarnya karena tidak ada jawaban yang benar atau salah dalam kuesioner ini. Kejujuran anda akan menentukan c. Jawablah pernyataan dengan jujur dan sesuai kondisi yang sebenarnya karena tidak ada jawaban yang benar atau salah dalam kuesioner ini. Kejujuran anda akan menentukan kemajuan Universitas KadiriUniversitas Kadiri

IDENTITAS RESPONDEN

Homebase

Lama Bekerja

Bagaimana tingkat kepuasan saudara terhadap pernyataan-pernyataan berikut:

TATA KELOLA, PAMONG DAN KERJASAMA

1. Kemampuan pimpinan dalam menjelaskan Visi dan Misi Institusi

2. Kemampuan pimpinan dalam menjelaskan program kerja dalam Rensra / Renop

3. Kemampuan pimpinan untuk memberikan keteladanan

4. Kejelasan tugas pokok dan fungsi dosen

5. Kejelasan tata laksana evaluasi kinerja dosen

6. Kesesuaian beban kerja sesuai dengan tupoksi

7. Konsistensi dalam pelaksanaan tata pamong

8. Kemampuan pimpinan dalam mendistribusikan beban Kerja secara adil sesuai tupoksi

9. Konsistensi pelaksanaan program kerja

10. Tersedianya jejaring kerjasama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi

SUMBER DAYA MANUSIA (SDM)

1. Keterlaksanaan aturan kepegawaian (perencanaan, rekrutmen, seleksi, penempatan, pengembangan, pemberhentian, pensiun

2. Kejelasan aturan terhadap jam kerja, lembur dan cuti

3. Kesesuaian dosen dengan kualifikasi

4. Kesempatan untuk mengembangkan karir dan pengurusan jabatan fungsional

5. Kesempatan untuk pemngembangan diri (studi lanjut, seminar, conference, sertifikat pendidik, sertifikat kompetensi) bagi dosen

6. Ketersediaan pemberian penghargaan terhadap kinerja dosen

7. Kesesuaian pemberian sanksi bagi pelanggaran

SARANA DAN PRASARANA

1. Ketersediaan ruang kerja (ruang dosen) yang nyaman, rapi dan bersih

2. Ketersediaan perangkat elektronik dalam menunjang kinerja / kegiatan perkuliahan

3. Ketersediaan sarana penunjang kenyamanan bekerja (ruang laktasi, pantry, ruang ibadah, area parkir)

4. Ketersediaan internet yang cepat dan stabil

KEUANGAN

1. Keterbukaan dalam sistem penggajian

2. Ketepatan waktu pemberian gaji dan tunjangan

3. Ketersediaan alokasi dana pengembangan diri (studi lanjut, workshop, seminar, sertifikat kompetensi)

4. Ketersediaan alokasi dana Penelitian (hibah penelitian, hibah publikasi, hibah luaran penelitian lainnya)

5. Ketersediaan alokasi dana PkM (hibah PkM, hibah publikasi, hibah seminar hasil dan hibah luaran PkM lainnya)

6. Ketersediaan program kesejahteraan karyawan (Tunjangan Kesehatan, Tunjangan Ketenagakerjaan, Koperasi karyawan, dll)

7. Penyusunan perencanaan keuangan dan penyusunan anggaran program kerja transparant, merupakan hasil kesepakatan seluruh pihak terkait dan disosialisasikan

8. Kesesuaian rencana anggaran dengan kegiatan

PENDIDIKAN

1. Ketersediaan kebijakan yang jelas dalam pengelolaan Pendidikan

2. Ketersediaan fasilitas pendukung Pendidikan (pengelolaan ruang kelas, bahan Pustaka, media pembelajaran, laboratorium dan pendukung suasana akademik lainnya)

3. Ketersediaan Sistem Informasi yang jelas dan terintegrasi dalam pengelolaan Pendidikan

4. Kesempatan untuk melakukan kegiatan kerjasama dengan pihak eksternal dalam pengembangan Pendidikan

PENELITIAN

1. Ketersedian kebijakan penelitian yang jelas

2. Kejelasan roadmap penelitian

3. Ketersediaan fasilitas pendukung Penelitian (laboratorium, dan sarana prasarana lain pendukung PkM)

4. Ketersediaan Sistem Informasi yang jelas dan terintegrasi dalam pengelolaan Penelitian

5. Kesempatan mengikuti hibah penelitian

6. Kesempatan mempublikasikan hasil penelitian

7. Kesempatan untuk melakukan kegiatan kerjasama dengan pihak eksternal dalam pelaksanaan Penelitian

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

1. Ketersedian kebijakan PkM yang jelas

2. Kejelasan roadmap PkM

3. Ketersediaan fasilitas pendukung PkM (laboratorium, Sistem Informasi PkM dan sarana prasarana lain pendukung PkM)

4. Ketersediaan Sistem Informasi yang jelas dan terintegrasi dalam pengelolaan PkM

5. Kesempatan mengikuti hibah PkM

6. Kesempatan mempublikasikan hasil PkM

7. Kesempatan untuk melakukan kegiatan kerjasama dengan pihak eksternal dalam pelaksanaan PkM

LAYANAN LABORATORIUM

1. Jadwal dan informasi praktikum jelas dan mudah diakses

2. Pelaksanaan waktu belajar di laboratorium sesuai dengan ketentuan

3. Laboratorium bersih, rapi dan nyaman

4. Perangkat lunak (software) yang digunakan untuk praktik di laboratorium memadai serta merupakan versi terbaru

5. Kelengkapan alat laboratorium mencukupi dan berfungsi dengan baik

6. Kelengkapan bahan (kimia dan non kimia) untuk kegiatan praktikum mencukupi dan berfungsi dengan baik

7. Ketersediaan SOP penggunaan alat yang jelas dan mudah diakses

8. Ketersediaan laboran dalam membantu kegiatan penelitian dosen

9. Ketersediaan laboran dalam membantu kegiatan PkM dosen

10. Kepala laboratorium dan laboran memiliki kompetensi yang handal

11. Kepala laboratorium dan laboran sangat tanggap dalam menanggapi keluhan dan kesulitan dari dosen

LAYANAN PERPUSTAKAAN

1. Ketersediaan sistem informasi layanan perpustakaan secara online

2. Kelengkapan koleksi buku, artikel, jurnal, e-book, dan sumber referensi lain lengkap dan merupakan koleksi terkini

3. Ruang perpustakaaan memadai, rapi, bersih, terang, tenang dan nyaman

4. Ketersediaan loker yang memadai sebagai tempat penyimpanan barang bawaan pengunjung

5. Ketersediaan katalog online dan komputer untuk mencari koleksi dan mengakses koleksi dalam bentuk soft file

6. Ketersediaan tata tertib yang jelas mengenai peminjaman buku dan aturan pengembalian buku serta besrana denda keterlambatan pengembalian buku

7. Jam buka dan tutup layanan perpustaan jelas dan dijalankan tepat waktu

8. Ketersediaan petugas perpustakaan dalam membantu kegiatan penelitian dosen

9. Ketersediaan petugas perpustakaan dalam membantu kegiatan PkM dosen

10. Kepala perpustakaan dan staf perpustakaan mempunyai kompetensi yang handal

11. Kepala perpustakaan dan staf perpustakaan bersikap sopan, ramah, adil dan cepat dalam memberikan layanan

12. Kepedulian Kepala Perpustakaan dan staf perpustakaan terhadap kebutuhan dosen

KRITIK DAN SARAN

1. Menurut anda layanan apa saja yang perlu ditingkatkan dalam lingkup Fakultas dan Prodi?

2. Menurut anda sarana dan prasarana apa saja yang perlu ditingkatkan dalam lingkup Fakultas dan Prodi?

3. Dari skala 1-10, berapa anda menilai kinerja manajemen pada fakultas dan apa alasannya?

4. Apakah Anda akan merekomendasikan Universitas Kadiri kepada saudara, teman atau orang lain?