Survei Kepuasan Mahasiswa

Petunjuk Pengisian

a. Baca dan cermatilah setiap pernyataan yang disajikan

b. Jawablah semua pertanyaan, jangan sampai ada pernyataan yang terlewat

c. Jawablah pernyataan dengan jujur dan sesuai kondisi yang sebenarnya karena tidak ada jawaban yang benar atau salah dalam kuesioner ini. Kejujuran anda akan menentukan kemanjuan Universitas Kadiri

IDENTITAS RESPONDEN

Program Studi

Semester

Semester lainnya tulis disini

Level Studi

Bagaimana tingkat kepuasan saudara terhadap pernyataan-pernyataan berikut:

TANGIBEL (aspek fisik atau material bisa diukur, nyata)

1. Ruang kelas tertata dengan rapi, bersih, terang dan nyaman

2. Ruang kelas dilengkapi dengan peralatan pembelajaran yang memadai (spidol, AC, Papan Tulis, LCD), yang berfungsi dengan baik

3. Kecukupan dan kenyamanan meja dan kursi dalam kelas

4. Jaringan internet stabil dan cepat

5. Ketersediaan laboratorium yang relevan sebagai penunjang kegiatan perkuliahan

6. Ketersediaan perpustakaan yang memadai dan mudah diaksses

7. Ketersediaan fasilitas layanan kesehatan yang memadai dan mudah diakses

8. Modul untuk setiap mata kuliah teori dan praktik tersedia

9. Kuantitas ruangan kegitan kemahasiswaan memadai, bersih, rapi dan nyaman

10. Kuantitas tempat ibadah memadai dengan kualitas kondisi yang bersih dan berfungsi baik

11. Kuantitas aula memadai, mudah diakses, bersih, rapi dan nyaman

12. Kuantitas lapangan dan tempat-tempat olah raga memadai, mudah diakses, bersih, rapi dan berfungsi baik

13. Kuantitas aula memadai, mudah diakses, bersih, rapi dan nyaman

14. Kuantitas area parkir memadai, mudah diakses, bersih, rapi dan nyaman

15. Kuantitas tolet memadai, mudah diakses, bersih, rapi dan nyaman

16. Ketersediaan fasilitas bagi difabel

REALIBILITY (Keandalan/Konsistensi dalam memberikan layanan)

A. LAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK

1. Ketersedian sistem informasi administrasi akademik yang terintegrasi dan mudah diakses

2. Kejelasan alur registrasi mahasiswa

3. Kemudahan penggunaan sistem pembelajaran e-learning (SPADA)

4. Mahasiswa mudah dan cepat dalam mendapatkan pelayanan surat menyurat

5. Ketersediaan layanan pengaduan atau keluhan mahasiswa

B. LAYANAN KEMAHASISWAAN

1. Informasi beasiswa tersedia dan mudah diakses

2. Terbuka kesempatan yang sama untuk memperoleh beasiswa

3. Fasilitas peningkatan softskill melalui kegiatan kuliah umum, Latihan dasar kepemimpinan, dan sebagainya tersedia dan dilaksanakan

4. Fasilitas bimbingan konseling selain oleh dosen pembimbing akademik tersedia dan mudah diperoleh

5. Fasilitas untuk mengembangkan kreatifitas dan bakat melalui kegaitan ekstra kurikuler di beragam unit kegaitan mahasiswa tersedia dan mudah diperoleh

6. Informasi mengenai MBKM, praktek kerja lapangan, dan lowongan pekerjaan mudah diakses dan diperoleh

C. LAYANAN LABORATORIUM

1. Jadwal dan Informasi Praktikum jelas dan mudah diakses.

2. Pelaksanaan waktu belajar di laboratprium sesuai dengan ketentuan

3. Kesesuaian penggunaan Laboratorium dengan kegiatan praktikum

4. Laboratorium bersih, rapi dan nyaman

5. Perangkat lunak (software) yang digunakan untuk praktik di laboratorium memadai serta merupakan versi terbaru

6. Kelengkapan alat laboratorium mencukupi dan berfungsi dengan baik

7. Kelengkapan bahan (kimia dan non kimia) untuk kegiatan praktikum mencukupi dan berfungsi dengan baik

8. Ketersediaan SOP penggunaan alat yang jelas dan mudah diakses

9. Kelengkapan sarana prasarana K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) pada setiap laboratorium seperti APAR, dll

10. Ketersediaan laboran dalam membantu kegiatan penelitian mahasiswa di laboratorium

11. Ketersediaan laboran dalam membantu kegiatan PkM mahasiswa

12. Peran laboratorium dalam memberikan pelayanan atas potensi/minat/bakat mahasiswa dalam kompetisi tingkat lokal/ nasional/ internasional

13. Peran laboratorium dalam memberikan pelayanan pemberian sofskill dan pengembangan karakter bagi mahasiswa

14. Peran laboratorium dalam memberikan pelayanan kewirausahaan bagi mahasiswa

D. LAYANAN PERPUSTAKAAN

1. Ketersediaan sistem informasi layanan perpustakaan secara online

2. Kelengkapan koleksi buku, artikel, jurnal, e-book, dan sumber referensi lain lengkap dan merupakan koleksi terkini

3. Ruang perpustakaaan memadai, rapi, bersih, terang, tenang dan nyaman

4. Ketersediaan loker yang memadai sebagai tempat penyimpanan barang bawaan pengunjung

5. Ketersediaan katalog online dan komputer untuk mencari koleksi dan mengakses koleksi dalam bentuk soft file

6. Ketersediaan tata tertib yang jelas mengenai peminjaman buku dan aturan pengembalian buku serta besrana denda keterlambatan pengembalian buku

7. Jam buka dan tutup layanan perpustaan jelas dan dijalankan tepat waktu

8. Ketersediaan petugas perpustakaan dalam membantu kegiatan penelitian mahasiswa

9. Ketersediaan petugas perpustakaan dalam membantu kegiatan PkM mahasiswa

10. Peran perpustakaan dalam membantu potensi/minat/bakat mahasiswa dalam kompetisi tingkat lokal/ nasional/ internasional

11. Peran perpusataakaan dalam memberikan pelayanan pemberian sofskill dan pengembangan karakter bagi mahasiswa

12. Peran perpustakaan dalam memberikan pelayanan kewirausahaan bagi mahasiswa

E.LAYANAN KEUANGAN

1. Sistem keuangan telah tersedia secara online, mudah diakses untuk melakukan pembayaran

2. Informasi biaya akademis (SPP, KKN, Skripsi, Yudisium dan Wisuda) jelas dan transparant

3. Batas tanggal penyelesaian pembayaran / keuangan rasional

4. Prosedur pengajuan pendanaan kegiatan kemahasiswaan mudah dan transparant

5. Kejelasan informasi atas penarikan biaya lain atau biaya tambahan selain UKT

F. LAYANAN KESEHATAN

1. Sarana dan prasarana layanan kesehatan memadai, lengkap dan difasilitasi dengan baik

2. Kemudahan prosedur untuk mendapat layanan Kesehatan

3. Kejelasan informasi jam buka dan tutup layanan Kesehatan

4. Petugas pada layanan Kesehatan kompeten, ramah dan komunikatif

5. Penanganan terhadap keluhan kesehatan dilakukan sesuai prosedur

RESPONSIVINESS (daya Tanggap)

1. Staf Administrasi (tenaga kependidikan) yang memberikan pelayanan kepada mahasiswa bersikap sopan, ramah dan tepat dalam memberikan layanan

2. Staf administrasi (tenaga kependidikan) yang memberikan pelayanan kepada mahasiswa mampu memberikan solusi atau bantuan atas masalah mahasiswa

3. Staf adminitsrasi (tenaga kependidikan) yang memberikan pelayanan kepada mahasiswa mampu memberikan informasi secara lengkap dan jelas

4. Kepala laboratorium dan laboran bersikap ramah, sopan dan adil dalam memberikan layanan

5. Kepala laboratorium dan laboran memiliki kompetensi yang handal

6. Kepala laboratorium dan laboran sangat tanggap dalam menanggapi keluhan dan kesulitan dari mahasiswa

7. Kepala perpustakaan dan staf perpustakaan bersikap sopan, ramah, adil dan cepat dalam memberikan layanan

8. Kepala perpustakaan dan staf perpustakaan mempunyai kompetensi yang handal

9. Kepala perpustakaan dan staf sangat tanggap dalam menanggapi keluhan dan kesulitan dari mahasiswa

ASSURANCE (kepastian)

1. Besar biaya kuliah sesuai dengan fasilitas dan layanan yang diberikan

2. Besar biaya kuliah sesuai dengan fasilitas dan layanan yang diberikan Kepastian mahasiswa dalam memperoleh layanan tepat waktu

3. Kepastian mahasiswa untuk mendapatkan layanan secara adil

4. Kepastian mahasiswa memperoleh rasa aman dari tindakan asusila di lingkungan kampus

5. Kepastian mahasiswa untuk mendapatkan dosen yang kompeten

6. Kesesuain aktifitas kemahasiswaan dengan kebutuhan pengembangan diri mahasiswa

7. Kesempatan mahasiswa terlibat kegiatan penelitian dosen

8. Kesempatan mahasiswa terlibat dalam kegiatan PKM dosen

9. kesempatan mahasiswa memperoleh prestasi dibidang akademik

10. kesempatan mahasiswa memperoleh prestasi dibidang non-akademik

11. kesempatan mahasiswa mendapatkan pendampingan kewirausahaan

EMPATHY (Empati)

1. Kepedulian dosen terhadap permasalahan akademis mahasiswa

2. Kepedulian dosen terhadap permasalahan non akademis mahasiswa

3. Kepedulian tenaga kependidikan terhadap kebutuhan mahasiswa

4. Kepedulian Kepala Laboratorium dan laboran terhadap kebutuhan mahasiswa

5. Kepedulian Kepala Perpustakaan dan staf perpustakaan terhadap kebutuhan mahasiwa

6. Kepedulian tenaga Kesehatan terhadap Kesehatan mahasiswa

KRITIK DAN SARAN

1. Menurut anda pelayanan apa yang perlu di tingkatkan di Fakultas / Prodi?

2. Menurut anda sarana dan prasarana apa saja yang perlu ditingkatkan dalam lingkup Fakultas dan Prodi?

3. Dari skala 1-10, berapa anda menilai kinerja manajemen pada fakultas dan apa alasannya?

4. Apakah Anda akan merekomendasikan Universitas Kadiri kepada saudara, teman atau orang lain ?